Entri Populer

Kamis, 29 Desember 2011

scam yang memberitahukan menang hadiah

baru-baru ini aku dapet email dari company uk, yang ngakunya sih coca cola. menyatakan aku dapet hadiah sebesar £ 300,000.00 GB Pounds. wah gila, kalo gak salah hampir 4,5 Milyar IDR ya? eits tapi jangan buru-buru seneng kalo kamu dapet email kayak gituan. sempat juga sih kepikiran seandainya bener, wow mendadak jadi miliarder. tapi perlu cari tahu dulu kebenarannya, perasaan gak pernah ikut program survey ato semacamnya ke coca cola, kok enak banget email kepilih secara random untuk program akhir tahunan. setelah aku add sender to contacts, ternyata yang pertama pengirimnya cokeuk77@hotmail.com trus yang kedua pengirimnya ukdraw@w.cn dan aku disuruh kirim data-data ku termasuk kode bank dan lain-lain ke email bancuisse@w.cn . trus aku lakuin trace email lewat http://www.ip-adress.com/trace_email/ . ternyata ketemu ip nya: 65.54.188.109 berada di US. padahal dari awal menyatakan dari awards department of Coca-Cola Company in England. wah gak tau deh kalo aku ampe kena tipu, apa yang bakal terjadi. jadi, hati-hati dan waspada buat semua yang nerima semacam itu, pastikan kebenarannya sebelum mengikuti persyaratan yang diminta.

ni printscreen email yang kuterima:





Tidak ada komentar :

Posting Komentar