Entri Populer

Minggu, 01 Januari 2012

sekilas tentang ppc

ppc adalah singkatan dari pay per click. merupakan suatu cara mencari uang di internet bagi pemilik situs atau blog. pemilik blog akan dibayar oleh perusahaan ppc setiap ada yang meng-klik iklan yang ditampilkan di blognya. contoh perusahaan ppc diantaranya: kumpulblogger, adsensecamp dan yang paling terkenal adalah google adsense. besarnya bayaran yang diterima bervariasi. untuk ppc lokal di indonesia besar bayaran berkisar sekitar 350 rupiah. sedangkan untuk kelas google adsense, besarnya bayaran bisa mencapai beberapa puluh dolar dalam setiap klik. setiap perusahaan ppc memiliki peraturan yang kadang berbeda satu sama lain. tapi ada satu hal utama yang disepakati oleh hampir semua perusahan ppc, yaitu: pemilik situs tidak boleh meng-klik sendiri iklan yang ditampilkan di blognya. menghindari kecurangan yang mungkin terjadi. jika tetap curang dengan meng-klik sendiri iklannya, biasanya perusahaan ppc akan membanned kita dari keanggotaan/membership di perusahaan itu untuk selamanya.
sebagai contoh misalnya di bux.gs anda dapat daftar di sini setelah daftar, anda akan mendapatkan link referral seperti ini: http://bux.gs/?r=rey_rz untuk dipasang pada blog anda agar bisa mendapatkan nilai tambah dari pengunjung yang mendaftar melalui link referral anda tersebut. anda juga mendapatkan link referrensi untuk mengarahkan pengunjung yang ingin memasang iklan di perusahaan ppc tersebut seperti ini: http://bux.gs/advertise.php?ref=rey_rz, tentunya ada poin tersendiri untuk membawa pengunjung yang memasang iklan melalui link arahan anda tadi.
untuk mendapatkan poin anda diharuskan melihat iklan-iklan yang ditampilkan pada web ppc tadi di bagian surf tidak perlu menanggapi setiap iklan yang ditampilkan, anda hanya diharuskan menunggu selama 30 detik untuk melihat saja iklan tersebut. poin yang anda peroleh akan diakumulasikan sebanyak berapa iklan yang anda lihat setiap harinya. anda dapat melihat lagi iklan yang sama setiap 24 jam. cara mendapatkan poin, anda tidak boleh melihat beberapa iklan sekaligus di multi tab, tetapi lihat satu per satu. berikut adalah contoh mereview iklan yang akan tercatat mendapatkan poin.

setelah klik salah satu iklan, anda akan dialihkan ke tab baru untuk mereview iklan selama hitungan 30 detik, di bagian atas akan ada tampilan seperti gambar, jangan melakukan tindakan apapun sebelum waktu selesai.


tunggu hingga countdown timer selesai dan muncul perintah untuk meng-klik salah satu pilihan di sebelah kanan.


klik salah satu pilihan di sebelah kanan hingga muncul tanda check / centang


seteleh selesai seperti itu, anda dapat close tab iklan tersebut, dan memilih lagi iklan yang lain. jangan khawatir, waktu anda 30 detik tiap mereview 1 iklan tidaklah terbuang percuma, karena akan dibayar setelah akumulasi poin anda mencapai ketentuan pembayaran dari perusahaan. selamat mencoba.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar